Berikut Ini Beberapa Trik Dalam Menggelar Acara Tunangan Yang Minim Budget, Yang Harus Anda Ketahui

person penulisfolder_openUncategorizedaccess_time February 7, 2019

Setiap orang normal di dunia ini tentunya memiliki keinginan untuk menikah. Karena bagaimanapun setiap manusia itu diberikan insting untuk menyukai lawan jenisnya. Baik itu laki-laki yang menyukai perempuan, atau sebaliknya. Pada saat akan menikah, orang tersebut akan mempersiapkan segala sesuatunya. Karena menikah itu merupakan momen yang sangat sakral bagi seseorang, sehingga tidak heran kalau orang yang akan menikah akan mempersiapkan banyak hal guna menyambut hari pernikahan tersebut. Namun sebelum melangkah ke jenjang pernikahan, banyak pasangan yang melakukan acara pertunangan terlebih dahulu.

Di masyarakat Indonesia sendiri acara lamaran atau tunangan ini sudah menjadi tradisi. Acara tunangan biasanya dilakukan sesuai dengan adat serta budaya masing-masing. Walaupun acara lamaran atau tunangan ini tidak wajib, namun kebanyakan pasangan yang akan menikah akan melakukan tunangan terlebih dahulu. Mungkin supaya proses pernikahannya terasa sempurna kalau melakukan tunangan terlebih dahulu.

Oleh sebab itu jika anda akan menikah, sebaiknya anda juga mempersiapkan budget untuk acara tunangan jauh-jauh hari sama halnya dengan mempersiapkan untuk pernikahan. Budget yang harus disiapakan untuk acara tunangan tersebut tentunya tidak akan sebanyak untuk budget pernikahan. Nah, untuk itulah dalam kesempatan kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa trik dalam menggelar acara tunangan dengan budget yang minim sebagai berikut :

  1. Konsep Sederhana

Salah satu trik pertama untuk menggelar acara pertunangan dengan budget yang sangat minim adalah konsep sederhana. Artinya adalah sebaiknya konsep acara tunangan anda tidak usah yang mewah-mewah, namun gunakan konsep yang sangat sederhana. Karena dalam acara pertunangan ini yang terpenting bukan acaranya yang sangat mewah, tetapi kekhidmatannya yang sangat penting. Disamping itu, anda juga jangan sampai lupa untuk memilih model cincin tunangan yang unik dan menarik.

  1. Menyerahkan Panitia Dekorasi Dan Dokumentasi Pada Teman Dekat

Dalam acara pertunangan tetunya hal dekorasi dan dokumentasi itu sangat penting di acara ini, tetapi anda juga tida perlu berlebihan dengan memberi dekorasi yang lerlalu heboh atau juga bisa merogok koceh yang dalam demi menyewa jasa fotografer yang handal. Sehingga anda bisa menyerahkan kepada teman dan saudara anda yang akan jadi panitia dekorasi dan dokumentasi, tentunya hal ini akan hemat budget dan juga pastinya mereka juga kan senang hati untuk membantu anda dalam acara tersebut.

  1. Buatlah Dekorasi Yang Bisa Dimanfaatkan Lagi Untuk Hari resepsi

Salah satu cara lainnya yang bisa menghemat pengeluaran anda dan tentunya tidak berlebihan, yaitu anda bisa memutar otak agar dekorasi saat acara tunangan tidak terbuang sia-sia. Yang salah satunya dengan mencari dekorasi yang bisa dimanfaatkan untuk background photo booth di hari resepsi anda nanti, tentunya hal ini dapat menghemat pengeluaran anda.

  1. Hanya Undang Keluarga Dan Teman Dekat Saja

Di acara pertunangan ini, sebaiknya anda hanya mengundang keluarga dan teman terdekat saja. Dengan sedikitnya orang yang hadir, maka akan makin khidmat dalam menggelar acara pertunangan ini.

  1. Mengisi Barang seserahan Dengan Benda-benda Yang Bisa Dimanfaatkan saatResepsi

Pada acara tukar cincin atau tunangan, biasanya calon pria akan membawa seserahan yang biasanya berisi dengan barang-barang. Dalam hal ini sebaiknya anda mengisi barang seserahan dengan barang yang memiliki manfaat, misalnya alih-alih sepatu hak biasa, anda bisa menggantinya dengan sepatu hak warna putih yang bisa digunakan pada hari pernikahan.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengadakan acara pertunangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>