Daniel Dejayadi

Personal life story of Indonesia's millenial kid

Tips Terbaik  Bagi Anda Yang Ingin Membeli Tv Baru 

Belakangan ini, membeli TV baru terbukti menjadi tugas yang menakutkan. Hal ini dikarenakan banyaknya pilihan mengenai tipe dan fitur. Saat melakukan pencarian online cepat untuk pilihan TV terbaik, saya dihujani oleh lebih banyak pertanyaan daripada jawaban. Pada saat itu, saya harus mencari tahu apakah saya menginginkan TV plasma, LCD, LED atau OLED.

Seolah-olah ini belum cukup, pengecer online menyanyikan pujian tentang TV 4K. Memang, ini lebih membingungkan. Untungnya, panduan ini telah disusun untuk memberi Anda petunjuk terbaik saat membeli TV di tahun 2020 dan seterusnya. Potong jargon dan cari atribut terbaik untuk dipertimbangkan sebelum membuat pesanan penting untuk TV baru.

Jenis TV menjelaskan

Hal pertama yang pertama. Mempelajari berbagai jenis TV yang ada di pasaran saat ini sangat membantu. Saat ini, smart TV ada di atas. Ini hanyalah yang terhubung ke Internet. Anda akan senang mengetahui bahwa sebagian besar TV sekarang pintar. Di bawah ini adalah rincian dari semua tipe utama.

OLED – Ini adalah kependekan dari Organic Light Emitting Diode TV. Mereka dikenal dengan gambar berkualitas tinggi karena rasio kontrasnya yang tinggi. Mereka bagus jika Anda mencari pengalaman sinematik dramatis dengan hiburan Anda. Mereka menggunakan lampu LED untuk membuat gambar. Layar ini dikenal mahal. Jika Anda tidak keberatan berpisah dengan uang ekstra, ini adalah pilihan yang baik.

LCD – Layar Kristal Cair lebih murah daripada kebanyakan TV. Selain memiliki tampilan warna yang bagus, mereka juga sangat baik dalam menghemat energi. Namun, mereka dikenal karena kemampuan sudut pandangnya yang terbatas. Secara keseluruhan, mereka adalah yang paling umum ditemukan, menjadikannya harga yang wajar.

LED – Kependekan dari Light Emitting Diode, TV ini sangat mirip dengan jenis LCD. Satu-satunya perbedaan adalah di sini, LED digunakan sebagai pengganti kristal cair. Opsi ini tidak mengkonsumsi banyak daya dibandingkan dengan plasma dan LCD. Sisi negatifnya adalah Anda akan menggali lebih dalam ke dalam saku Anda untuk mereka.

Plasma – TV ini akan memberi Anda gambar dan tampilan dramatis berkualitas tinggi. Mereka bagus jika Anda menginginkan sudut pandang yang lebih luas. Mereka dikenal dengan kualitas warna dan rasio kontras yang tinggi. Jika Anda mencari TV yang cukup besar yang akan melayani ruangan yang cukup besar, ini adalah pilihan yang bagus.

Smart TV – Seperti yang dijelaskan di atas, ini adalah TV yang memberi Anda akses Internet untuk dunia yang lebih hiburan. Jika Anda ingin menikmati layanan seperti Netflix, pilihan ini sangat bagus. Beberapa menggunakan konektor Ethernet sementara yang lain menggunakan Wi-Fi.

TV 4K – Ini mengacu pada kemampuan resolusi TV. Ketajaman biasanya diukur atau ditentukan melalui piksel. Resolusi yang paling umum adalah HD atau TV definisi tinggi. Ada versi ketajaman yang lebih baik yang disebut full HD. Sekarang, bilah ini telah disetel lebih tinggi karena set Ultra HD memberikan arti baru pada resolusi TV. Perangkat Ultra HD juga disebut TV 4K.

Faktor teratas yang perlu dipertimbangkan saat memilih TV yang tepat

Semua tipe di atas akan datang dengan spesifikasi tersendiri. Namun, ada elemen fundamental yang akan membantu Anda memutuskan opsi terbaik seperti yang diberikan di bawah ini:

Ukuran layar

Ukuran ruangan Anda harus menentukan ukuran layar sebenarnya. Ini karena Anda ingin memberikan visual terbaik untuk semua orang yang hadir. Selain itu, kebutuhan budget Anda juga bisa menentukan ukuran layar. 55 inci sangat umum jika Anda mencari layar sehat yang sesuai dengan area Anda. Semakin besar layarnya, semakin tinggi resolusinya. Oleh karena itu, ketahui spesifikasinya untuk membuat pilihan yang tepat. Untuk pembeli anggaran, apa pun dari 32 inci akan memenuhi tujuan tersebut.

Kecepatan refresh

Dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi, Anda bisa mendapatkan gambar yang halus yang mengurangi keburaman gerakan. Jika Anda menyukai film aksi atau bermain game, tarif tinggi ini akan memberi Anda hiburan tanpa batas karena gambar akan tetap tajam. Periksa kecepatan ini seperti yang ditunjukkan dalam hertz dan Anda akan menemukan dari 60Hz hingga 144Hz atau lebih. Semakin tinggi nilainya, semakin baik untuk Anda.

Rasio kontras

Rasio kontras rendah berarti area hitam pada gambar mungkin tampak kusam atau abu-abu pudar. Ketika berbicara tentang area terang, akan ada kekurangan kekuatan dan untuk tujuan ini, rasionya harus memuaskan. Semakin besar rasionya, semakin baik kualitas gambar Anda.

HDMI dan koneksi input

Steker dan port akan memungkinkan Anda melakukan lebih banyak hal dengan TV Anda. Untuk tujuan ini, semakin banyak port, semakin baik untuk Anda. Dari konsol game hingga bilah suara, input akan menemukan banyak kegunaan. Disarankan untuk memiliki setidaknya empat port HDMI. Kompatibilitas HDCP adalah kunci bagi pembeli TV 4K.

Kiat umum untuk membeli TV online

– Informasi selalu menjadi kunci. Saat berbelanja, pastikan untuk mendapatkan semua informasi yang tersedia pada produk. Bacalah spesifikasi yang disediakan oleh pengecer online terlebih dahulu. Kemudian, cari ulasan yang dapat memberi Anda lebih banyak wawasan tentang fungsi dan kualitas.

– Mencari TV online termurah mungkin tidak memberi Anda nilai uang. Ketahui kemampuan TV dan lihat apakah sesuai dengan yang Anda pikirkan. Terkadang, membelanjakan sedikit lebih banyak untuk kualitas yang lebih tinggi akan menghemat uang Anda dalam jangka panjang.

– Mencoba merek non-mainstream tidak ada salahnya. Banyak merek ternama akan menjual produknya dengan harga premium. Mencari alternatif dapat menghemat uang dan memberi Anda kualitas juga.

– Luangkan waktu Anda sebelum membeli. Pesan saja ketika Anda benar-benar yakin tentang produk yang Anda temukan. Jangan ragu untuk mencari penawaran dan diskon. Tetap waspada untuk penawaran yang dapat menghemat banyak pilihan TV terbaik Anda.

Admin

Back to top