Daniel Dejayadi

Personal life story of Indonesia's millenial kid

3 Tips Memilih Speaker Nirkabel Terbaik

Jadi, Anda mencari speaker nirkabel baru untuk penggunaan pribadi, mungkin hiburan atau yang mana saja. Saat ini, speaker nirkabel hadir dalam berbagai jenis dan kisaran harga yang sangat besar. Bagaimana Anda tahu apa yang tepat untuk Anda? Lihatlah tiga tip berikut untuk membantu Anda memutuskan dalam memilih speaker nirkabel yang tepat untuk Anda.

1: Mari kita mulai di sini – Bluetooth, WiFi atau keduanya?

– Speaker Bluetooth: Kami melihat semuanya dan mungkin merupakan jenis speaker nirkabel yang paling populer untuk mengalirkan musik Anda.

Pro: Mudah dibawa-bawa dan bisa dibawa kemana saja. Bluetooth berfungsi dengan berbagai perangkat. Contoh: Android, iPhone, Google smartphone, dll. HARGA! Bluetooth biasanya lebih murah daripada speaker WiFi.

Kontra: Beberapa mungkin besar, dan Anda hanya dapat melakukan streaming satu perangkat dalam satu waktu. Jarak terbatas yang mencapai 33 kaki.

– Speaker WiFi: Punya jaringan rumah? Bagus! Anda dapat memanfaatkannya dengan menghubungkan speaker WiFi ke sana.

Pro: Koneksi yang lebih kuat dan lebih stabil. Anda dapat melakukan streaming ke beberapa speaker dan juga memiliki jangkauan yang lebih jauh dari Bluetooth. Biasanya mereka bisa mencapai sekitar 200 kaki, tapi saya akan menyimpannya kurang dari itu. Anda tidak ingin terlalu memikirkannya.

Kontra: Bandwidth! Ya, jika Anda tidak memiliki bandwidth yang andal, ini dapat memengaruhi speaker Anda. Jika Anda memiliki banyak perangkat yang terhubung ke WiFi, ini dapat menghabiskan banyak bandwidth yang kemudian akan mengurangi kualitas audio Anda. Beberapa bisa sangat mahal.

– Baik Bluetooth dan WiFi: Jika Anda menginginkan semuanya, keduanya cocok untuk Anda.

Pro: Lebih banyak fleksibilitas dengan keduanya. Gunakan WiFi jika Anda akan berjalan-jalan di sekitar rumah dengan ponsel dan tidak ingin kehilangan koneksi atau jika Anda sedang dalam perjalanan dan ingin membawanya, sambungkan Bluetooth. Ada orang yang datang dan seseorang ingin bermain musik? Cara termudah di sini adalah menghubungkan mereka ke Bluetooth, dan mereka siap digunakan.

Con: Itu tergantung pada harga. Anda akan membayar lebih karena memiliki lebih banyak fitur daripada hanya Bluetooth atau opsi WiFi saja.

Oke, sekarang setelah Anda membaca pro dan kontra masing-masing, ini membawa kita ke tip berikutnya.

2: Untuk apa Anda akan menggunakan speaker? 

Ini adalah pertanyaan yang bagus untuk memulai. Apa kegunaan utama speaker Anda? Apakah untuk di geladak, di dalam rumah, jalan-jalan, dll.

Jika Anda berada di luar di teras atau memanggang, Bluetooth atau WiFi dapat berfungsi di sini. Ada speaker WiFi yang ditujukan untuk luar ruangan, atau jika Anda menginginkan sesuatu tepat di samping Anda di atas meja atau pagar dan ingin memindahkannya, Bluetooth akan menjadi pilihan terbaik.

Jika Anda akan berjalan-jalan di sekitar halaman, mendaki, atau bepergian, gunakan speaker Bluetooth dan cari sesuatu yang tahan air atau tahan air dan kokoh untuk berjaga-jaga jika Anda menjatuhkannya. Aku menjatuhkan semuanya …

Jika Anda akan mendengarkan audio terutama di dalam, saya akan menggunakan speaker WiFi. Anda tidak perlu khawatir dengan sinyal karena WiFi memiliki jarak yang lebih jauh dan objek tidak akan mempengaruhi sinyal. Dengan Bluetooth, dinding akan mempengaruhi sinyal Bluetooth.

Jika Anda pergi tiga ruangan dari speaker Bluetooth Anda, sinyalnya harus melalui dinding yang akan melemahkan sinyal. Ini dapat menyebabkannya terputus-putus atau terputus dari perangkat Anda. Dengan WiFi, Anda tidak perlu khawatir tentang itu, cukup pastikan untuk menyimpannya di bawah 200 kaki. Yang perlu Anda khawatirkan adalah apakah router atau WiFi Anda dapat menanganinya.

Sekarang otak Anda akan bergerak sedikit lebih ke arah tertentu. Mari kita ke tip nomor tiga.

3: Fungsionalitas! Ada hal-hal tertentu yang pasti atau akan kita inginkan di speaker nirkabel kita.

– Suara dan Remote control: Suara bisa menyenangkan, Anda tidak harus meninggalkan tempat Anda tetapi juga bisa menyebalkan jika tidak memahami Anda. Terkadang aksen dapat mempengaruhi pengenalan suara. Dengan remote yang bisa menjadi remote sebenarnya atau aplikasi di perangkat Anda bisa menjadi cara yang lebih efisien untuk mengontrol speaker nirkabel Anda.

– Layanan Musik Online: Contoh yang bagus untuk speaker WiFi adalah Amazon Echo. Di sini saya dapat mengakses akun musik saya untuk memutar musik seperti Spotify, Pandora, dan banyak lagi.

– Mikrofon internal atau speakerphone Handsfree – Fungsi ini sangat bagus. Fitur ini hanya tersedia pada speaker Bluetooth tertentu seperti Anker Soundcore 2. Saat terhubung ke speaker Bluetooth dan seseorang menelepon Anda, Anda tidak perlu memutuskan sambungan dari speaker untuk menerima panggilan.

– Input dan Output: Hampir semua speaker nirkabel dilengkapi dengan port tambahan. Di sini Anda dapat menghubungkan perangkat lain ke sana seperti TV. Ada beberapa speaker di luar sana seperti speaker Anker Soundcore Boost memiliki port USB tempat Anda dapat mencolokkan telepon dan mengisi daya telepon Anda. Outputnya dapat digunakan untuk menambahkan subwoofer saat menonton film atau saat Anda sedang menghibur dan hanya ingin lebih ke audio Anda.

Jika Anda telah mencari speaker nirkabel yang luar biasa, saya sarankan mengikuti tiga tip ini. Ini akan membantu Anda mempersempit apa yang Anda butuhkan dan tidak berakhir dengan membeli sesuatu yang tidak Anda butuhkan dan menghemat uang.

Admin

Back to top