Daniel Dejayadi

Personal life story of Indonesia's millenial kid

Beberapa Teknik Pelatih Kuda Profesional Untuk Melatih Kuda 

Menjadi pelatih kuda telah lama dianggap sebagai keterampilan yang sulit dipelajari. Sungguh mengherankan bagaimana orang-orang ini dapat menenangkan kuda, melatih mereka, dan berkomunikasi secara efektif dengan mereka.

Sebuah rahasia untuk ini, bagaimanapun, bukanlah ilmu roket – itu semua dalam “waktu”: keterampilan mengetahui kapan harus memerintahkan dan mengetahui kapan harus melepaskan tekanan dan meninggalkan kuda untuk belajar sendiri dan membangun harga diri .

Selain keterampilan, seperti penanganan kaki dan pelatihan halter, salah satu dari dua aliran pemikiran dalam hal pelatihan kuda melibatkan pemberian kebebasan yang memadai kepada kuda. Metode ini berfokus pada naluri alami kuda dalam pertumbuhannya.

Melatih kuda menggunakan metode ini akan meminta Anda untuk tidak meletakkan tangan di atasnya untuk mengembangkan dinamika kawanan. Mirip dengan seorang anak di sekolah, penting bagi Anda, guru, untuk memberikan ruang bernapas dan menarik diri agar siswa Anda tidak kewalahan.

Fakta Dasar yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Melatih Kuda Muda

Meskipun pelatihan kuda alami hampir tidak mengharuskan Anda melakukan apa pun, tetap penting untuk mengetahui hal-hal dasar dalam jenis latihan ini. Pelatihan alami cocok untuk kuda muda. Ketika mereka mencapai usia 2 sampai 3 tahun, Anda bisa perlahan-lahan mengajari mereka beberapa dasar. Ini penting karena pengaturan waktu dan perasaan yang tepat tentang kuda juga diperlukan.

Anda dapat membiarkan kuda Anda berkeliaran di peternakan pada awalnya, tetapi Anda juga dapat melakukan pelatihan sederhana sebagai permulaan. Pastikan saja aktivitas pelatihan Anda tetap menarik dan menyenangkan untuk dilakukan. Meskipun kuda Anda sudah menjalani pelatihan, ia tetap harus dekat dengan induknya.

Ini menenangkan kuda-kuda muda dan membuat mereka merasa lebih nyaman selama pelatihan. Dan terakhir, saat melatih kuda Anda, jelajahi sentuhan mana yang tidak disukainya dan sentuhan mana yang disukai, ini akan membantu Anda mengetahui cara menangani kuda dengan lebih baik.

Trik dan Teknik Pelatihan Alami yang Harus Anda Ketahui untuk Kuda Muda

Pelatihan kuda bisa berarti banyak hal. Tetapi itu sama sekali tidak ada gunanya jika Anda tidak tahu apa-apa tentang berbagai trik dan teknik yang dapat Anda gunakan. Lamanya sesi latihan Anda dengan kuda akan bergantung pada usianya. Jika Anda berurusan dengan kuda yang lebih muda, disarankan agar sesi lebih pendek daripada kuda dewasa.

Anda perlu mempelajari terlebih dahulu berbagai metode pembelajaran yang melalui membuat asosiasi dengan faktor-faktor yang tidak terkendali dan akhirnya melalui metode hukuman dan penguatan. Dan meskipun metode penghargaan dan hukuman sangat efektif, Anda harus mempertimbangkan berapa banyak hadiah atau hukuman yang paling efektif untuk digunakan.

Terlalu banyak hadiah akan merusak kuda Anda dan terlalu banyak hukuman akan menyebabkan kuda Anda kesakitan, ketakutan dan frustrasi, dan dengan demikian akan menekan kemampuan belajarnya.

Sebelum Anda memutuskan untuk meninggalkan kuda Anda selama pelatihan, pelajari sebanyak mungkin tentang kuda Anda terlebih dahulu. Pastikan suasana hati kuda Anda dengan melihat gerakannya. Saat kepalanya diangkat, itu artinya dia tegang. Jika kepalanya menunduk, itu artinya kudamu sedang rileks. Ini juga akan menjadi tanda Anda jika kuda Anda siap untuk dilatih.

Meskipun mengetahui strategi menangani kuda Anda adalah aturan penting, Anda juga harus mengendalikan emosi. Itu selalu terbaik untuk tidak frustrasi saat berlatih, sebaliknya, bersikaplah tenang dan sabar. Pada waktunya, Anda akan menemukan bahwa kepercayaan diri Anda memancar dari tubuh Anda ke kuda Anda. Dengan latihan, waktu, dan kesabaran yang memadai, Anda akan segera menemukan kuda Anda mampu dan mau belajar dari Anda.

Admin

Back to top